Minggu, 25 September 2011

Yogyakarta Gelar Pemilukada Hari Ini



Yogyakarta - Kota Yogyakarta telah menggelar pemilihan umum kepala daerah hari Minggu, 25 September 2011. Sebanyak tiga kandidat akan bersaing untuk memperebutkan posisi walikota dan wakil kota pada periode 2011-2016.

Berdasarkan Informasi yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Nasrullah, warga terlihat antusias untuk menggunakan hak suara mereka. Sejumlah warga di TPS 21 Bangun Rejo, bahkan sudah berkumpul sejak pukul 06.30 WIB.

"Saya bersama tamu dari Australia dan perwakilan KPU dari daerah, antusias warga sangat tinggi, terilhat tidak ada kursi kosong," kata Nasrullah, Minggu, 25 September 2011.

Dari data KPU, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu kali ini sebanyak 322.872 orang. Mereka akan menggunakan hak suaranya di 838 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan ditunggu hingga pukul 13.00 WIB. Pada pelaksanaan hari pemungutan suara ini, ada 1.210 personel polisi yang akan mengawal agar kondisi tetap aman.

Nasrullah menjelaskan, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan keluarga kraton akan menyalurkan hak suaranya di TPS 10 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Sementara Paku Alam IX beserta keluarga akan mencoblos di TPS Puro Paku Alaman, dan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto akan mencoblosan di TPS 1, Golo Kelurahan Pandean, Umbulharjo, Yogyakarta.

Tiga kandidat yang akan memperebutkan kursi calon walikota dan wakil walikota adalah Zuhrif Hudaya dan Aulia Reza yang diusung PKS dan Gerindra dengan nomor urut 1. Kandidat nomor urut 2, Hanafi Rais dan Tri Harjun Ismaji (Fitri) diusung PAN, Partai Demokrat dan PPP. Dan Haryadi Suyuti dan Imam Priyono dengan nomor urut 3 yang diusung PDIP dan Partai Golkar. Laporan: Erick Tanjung| Yogyajakarta (adi)



Via : VIVAnews

~AdminDW~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar