Senin, 12 September 2011

Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilukada serta Tata Cara Pencalonan

Menjelang dihelatnya Pemilukada pada tahun 2012 mendatang, pada hari Rabu, 24 Agustus 2011 yang lalu, bertempat di Aula Bina Bhakti Praja Pemkot Batu,  KPU Kota Batu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu mengadakan Kegiatan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilukada serta Tata Cara Pencalon. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Partai Politik, LSM, Ormas dan Tokoh Masyarakat se-Kota Batu.

Pemateri dalam kegaiatan Sosialisasi

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman sejak awal tentang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah bagi masyarakat dan peserta Pemilukada,  hal tersebut dimaksudkan sebagai langkah awal KPU Kota Batu dalam rangka menyelenggarakan Pemilukada Kota Batu Tahun 2012 dengan berazaskan mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib penyelenggara,kepentingan umum, terbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas. Dimana pelaksanaan Pemilukada sendiri akan segera dilaksanakan kurang lebih 14 bulan.

Rapat yang dihadiri kurang lebih 80 orang tersebut dilaksanakan sejak pukul 15.00 WIB hingga masuk waktu berbuka puasa, acara yang dimulai dengan sambutan yang sekaligus membua acara tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Kota Batu Bagyo Prasasti Prasetyo,S.Sos, yang kemudian dilanjutkan dengan materi. Materi sendiri dibagi dalam 2 sub bahasan yaitu Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilukada dan Tata Cara Pencalonan, dimana masing-masing disampaikan oleh nara sumber Anggota Komisioner,  yaitu Rochani,S.Pi,MP dan Ashar Chilmi,S.Psi.

Dialog Peserta

Kegiatan yang dihelat kurang lebih 2 jam tersebut mendapat tanggapan yang cukup baik dari para peserta, dimana tidak sedikit peserta yang mengajukan pertanyaan terkait permasalahan Pemilukada dan berbagai aturan tentang Pemilukada. namun karena waktu yang singkat tidak mampu menampung seluruh pertanyaan dari peserta, sehingga KPU Kota Batu akan mengadakan sosialisasi yang lebih teknis sebelum Pemilukada dilaksanakan.







~AdminDW~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar